Dishub Minahasa Gelar Pemilihan Supir Teladan

183

Eris, MP

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa gelar pemilihan dan pemberian penghargaan kepada supir atau juru mudi dan awak angkutan umum teladan. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Dishub Kabupaten Minahasa, di Kecamatan Eris, siang ini.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Minahasa, Hengky Kaunang, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif, strategis serta bersifat edukatif dan reward.

“Terutama untuk memberikan pemahaman dan kesamaan persepsi di antara pemerintah dengan segenap stakeholder dan masyarakat terhadap berbagai kebijakan serta program dan kegiatan yang ada di ruang lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa,” kata Kaunang, saat membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati berharap melalui kegiatan ini akan semakin menumbuhkan sinergitas atara pemerintah daerah, stakeholder serta segenap komponen masyarakat dalam upaya bersama mewujudkan Minahasa yang tertib, aman dan lancar di bidang transportasi angkutan umum.

“Semakin tertib berlalulintas dengan memahami berbagai regulasi yang ada. Dalam rangka mewujudkan lalulintas dan angkutan jalan yang selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan nyaman, melalui penerapan aturan menyangkut arah lalu lintas, prioritas mengunakan jalan,” tandasnya.

Bupati juga meminta, dengan pelaksanaan kegiatan ini akan semakin meningkatkan pemahaman akan pentingnya tertib berlalulintas dalam rangka meminimalisir berbagai resiko kecelakaan di jalan raya sehingga masyarakat Minahasa akan menjadi masyarakat yang sadar berlalulintas.

Diketahui dalam kegiatan ini, penilaian diberikan instuktur/pembina yany berasal dari unsur kepolisian, Jasa Raharja dan Organda. Dari penilaian, 5 pengendara keluar sebagai yang terbaik yaitu, Steven Makaenas dengan poin 1095, Renato Lumenta 930, Heinces Walangitan 875, Sonny Wuisang 865, dan Percy Sambuaga 825. (Kelly Korengkeng)