Diskominfo Boltim Turun Lapangan Verifikasi Kemitraan Media

226

Tutuyan, MP – Penawaran kerja sama yang diajukan sejumlah media ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kini tengah diproses Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, dengan turun lapangan.

Menurut Kepala Diskominfo Boltim, Hamdi Egam, sistem Memorandum of Understanding (MoU) pihak Pemkab Boltim dengan media, kini harus disertai dengan survey lapangan, terkait keberadaan dari kantor media yang mengajukan penawaran kerja sama.

Hal tersebut dijelaskan Egam melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Boltim, Safrial Manangin, Rabu (30/01), ketika dihubungi wartawan Mangunipost.

“Dalam waktu dekat ini kami akan meninjau langsung semua kantor media online. khususnya yang telah memasukan penawaran ke Kominfo,” terang Manangin, di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Manangin menjelaskan bahwa kunjungan tersebut selain untuk bersilahturami, juga termasuk bentuk verifikasi yang dilakukan Diskominfo Boltim. “Agar kami tahu bahwa benar-benar media yang mengajukan penawaran ke Kominfo ada dan jelas strukturnya,” tuturnya.

Terkait tanda tangan dalam surat MoU, Manangin menegaskan kalau itu harus Pemimpin Redaksi (Pemred) media bersangkutan.

“Berkas penawaran kerja sama antara media dan Kominfo, MoUnya harus ditanda tangani oleh Pemimpin Redaksi. Karena Pemred yang mengajukan penawaran, maka Pemred yang harus bertandatangan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kunjungan ke kantor-kantor media yang mengajukan penawaran, saat ini telah berlangsung. Dan sudah ada beberapa kantor media cetak di Kota Manado yang disambangi tim Dismominfo Boltim. (*)

Penulis : Chindi Limo

Editor : Jack Wullur