Dispar Manado Tetap Konsisten Jalankan Calender Of Event

300

Manado, Mangunipost.com – Calender Of Event yang digagas Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado sejak 2016, hingga kini masih konsisten dijalankan.

Saat ditemui awak media, Senin (11/02), Sekretaris Dispar Manado, Ferry A Woy menyebutkan bahwa telah ada beberapa program yang dilaksanakan pihaknya 2019, dengan mengacu pada program Calender Of Event 2019.

“Itu namanya Calender Of Event. Yang sudah kita laksanakan itu perayaan Imlek di Kampung Cina. Terus pada Kamis tanggal 14 Februari ini kita akan adakan kegiatan Tulude, yang merupakan budaya Masyarakat Sangihe. Selanjutnya tanggal 19 Februari ada Cap Go Meh. Memasuki bulan Maret kita menyelenggarakan Festival Ogoh-ogoh yang identik dengan Hindu-Bali,” papar Ferry.

Selanjutnya, Ferry menegaskan, format Calender Of Event telah menjadi agenda rutin tahunan, semenjak dilaunching 3 tahun lalu. “Itu di launching sejak 2016 di gedung Sapta Pesona kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” terangnya.

Selebihnya, motor organisasi Dispar Manado itu menuturkan kalau tahapan yang sedang digarapnya pihaknya berkaitan dengan ivent spektakuler, yakni perampungan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Manado Fiesta, melalui Bidang Kelembagaan Dispar Manado.

“Tahun 2019 ini Manado Fiesta rencananya akan dihelat dari tanggal 27 Juli sampai dengan tanggal 4 Agustus,” tuntasnya. (*)

Penulis : Rizali Posumah

Editor : Jack Wullur