Kepala DLH Sulut Apresiasi PERS

248
Kepala DLH Sulut berfoto bersama di foto booth stand pameran AGC

Gumalag Puji Stand Pameran AGC

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Marly Gumalag mengapresiasi Program Emas Rakyat Sejahtera (PERS) yang diinisiasi Artisanal Gold Council (AGC).

Hal itu disampaikan Gumalag saat menyambangi stand milik AGC dalam acara Pameran Pembangunan dan Promosi Tahun 2018 Provinsi Sulut, Minggu (16/7) di Kayuwatu.

“Tidak bisa dipungkiri di Sulut itu, kita punya pertambangan Rakyat. Pertambangan rakyat ini sebisanya tidak lagi menggunakan merkuri,” ujar Gumalag.

Ir. Marly Gumalag saat berfoto di stand AGC

Dia juga mengapresiasi pihak AGC yang gencar mensosialisasi PERS yang merupakan program pertambangan ramah lingkungan tanpa menggunakan merkuri.

“Teknologi yang digunakan AGC tanpa merkuri ini harus di perkenalkan seperti saat ini. Jadi kita berharap teknologi ini daya tangkap emasnya itu tinggi,” ungkap Gumalag.

Diakui Gumalag, dirinya juga sangat berharap banyak terhadap teknologi pengolahan emas tanpa merkuri.

“Saya secara pribadi sangat berharap bisa berhasil. Dalam artian dengan adanya tekhnologi bisa menangkap emas yang lebih banyak,” asa birokrat sukses di jajaran Pemprov Sulut itu.

“Sehingga bisa dibuktikan pertambangan emas rakyat di sulut itu tidak perlu lagi pake zat-zat seperti merkuri,” jelasnya.

Gumalag juga memuji kreatifitas AGC yang ditunjukkan lewat stand pamerannya. Foto Booth AGC menjadi hal yang paling menarik di Stand DLHK tahun ini.

“The best, sejak semalam saya cari booth ini. Saya juga foto-foto di logo instagram tadi malam,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Gumalag menyempatkan berfoto di foto booth AGC yang dipujinya.