DPRD Bolmong Berguru di Dispar Boltim

265
Komisi 3 DPRD Bolmong saat mengunjungi Dispar Boltim. (ist)

Tutuyan, MP
Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) studi banding (Stuban) di Totabuan Timur, Kamis (17/1). Dinas Pariwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jadi sasaran.

Kedatangan rombongan legislator ini terkait mempelajari soal keunggulan destinasi wisata daerah besutan Sehan Landjar SH. Demikian tuturan Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta saat dikonfirmasi mangunipost.com di ruang kerjanya.

“Mereka (DPRD Bolmong-red) datang berkonsultasi, kenapa tempat wisata yang ada di sini (Boltim-red) bisa sangat maju. Padahal Boltim adalah daerah yang baru mekar,” singkat Lamaluta.

Ketua Rombongan Stuban, Eva Engelin Mahabir melalui juru Muhammad Syahrudin Mokoagow membenarkan hal itu. Kata dia, DPRD Bolmong berkepentingan untuk mengunjungi Boltim berkaitan dengan kawasan pariwisata.

“Untuk ukuran Bolmong Raya, Boltim ini sedang naik daun. Banyak objek wisata untuk wisatawan lokal. Termasuk kami dari Bolmong banyak yang mengunjungi spot-spot wisata di Boltim,” sebut Mokoagow.

Terkait itu akunya, penting bagi DPRD Bolmong untuk mengunjungi Dispar Boltim. Dengan tujuan, mencari tahu ide-ide kreatif dan inovativ yang digiatkan Dispar.

“Ini kan daerah baru. Namun sudah bisa mempublikasikan sumber daya yang berkaitan dengan pariwisata di Boltim,” tukasnya.

Diketahui, anggota DPRD Kabupaten Bolmong, I Made Swarinta dan Ramli Mangopa juga ikut dalam kunjungan tersebut. (chindi limo)