DPRD Sulut Bahas Masalah Tarif Kargo di Kemenhub

233
Tampak Komisi 2 DPRD Sulut sedang memaparkan permasalahan. (ist)

Manado, MP
Naiknya harga surat muatan udara atau tarif kargo sejumlah maskapai penerbangan dinilai berpengaruh signifikan pada inflasi 2019.

Dampaknya terasa sampai ke Sulawesi Utara (Sulut). Demikian Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Rocky Wowor, Rabu (23/01).

Dikatakannya, menindaklanjuti aspirasi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia Sulut yang masuk ke DPRD, pihaknya temui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Hasil kesepakatan pada pembahasan dengan Sekertaris Dirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono, yaitu persoalan ini akan segera selidiki.

“Kenaikan harga tiket maupun tarif kargo mempengaruhi sektor jasa lainnya. Perlu sikap tegas dari instansi terkait,” ungkap Wowor.

Ia menyebutkan, Kemenhub selama ini tidak campur tangan soal harga. Sebab itu Kemenhub akan menyelidiki dan mengambil sikap tegas.

“Efek kenaikan tarif kargo ini sangat berpengaruh terhadap warga di daerah. Solusi dari pemerintah sangat dibutuhkan,” tandasnya. (eka egeten)