Dugaan Kasus Hukuman Guru Berujung Kematian Siswa, Polsek Mapanget Olah TKP

256

Manado, MP

Dunia pendidikan kembali mencatat goresan hitam. Siswa SMP Kristen 46 Mapanget Barat, warga Perumahan Tamara, Kelurahan Mapanget Barat, Lingkungan VIII, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), FL (14) meninggal dunia. Korban diduga roboh akibat dihukum guru karena dianggap melanggar disiplin.

“Pada hari ini kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) berkaitan dengan kejadian Selasa kemarin. Saat ini kami baru mengumpulkan data-data untuk melakukan proses penyelidikan,” ungkap Kapolsek Mapanget, Muhlis Suhani, Rabu (02/10).

“Tujuan melakukan pengukuran lapangan yang ada untuk mengetahui berapa jarak yang ditempuh oleh korban pada saat diberikan tindakan dan roboh,” ucapnya.

Menurutnya, informasi yang didapat dari kejadian tersebut, termasuk keterangan dari siswa yang lain bahwa yang bersangkutan diberikan tindakan fisik berupa lari mengitari lapangan.

“Siswa tersebut diberikan tindakan fisik berupa lari mengitari lapangan sebanyak 20 kali putaran. Namun baru 4 kali putaran, kemudian korban jatuh tersungkur. Ada beberapa rekan-rekanya yang diberikan tindakan hukuman karena terlambat datang ke sekolah,” tuturnya.

“Untuk oknum guru sendiri belum dilakukan pemeriksaan karena menurut informasi oknum guru tersebut masuk rumah sakit AURI sehingga kami belum mengambil resiko untuk melakukan pemeriksaan,” tandas Muhlis. (Eka Egeten)