Dukung Aktivitas Masyarakat, Jalan Iyok Diperlebar

173

Tutuyan, MP

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menambah bahu jalan masuk ke Desa Iyok, Kecamatan Nuangan. Proyek ini dikerjakan guna mendukung aktivitas masyarakat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Boltim, Sahrul Abdul Muis ST, saat ini pelebaran sekaligus perawatan jalan akses masuk di Desa Iyok, sudah pada tahap pengukuran dan pekan depan mulai action pekerjaanya.

“Perjanjian kontraknya sudah ada, sejak tanggal 1, dan Tim lapangan sudah turun dalam pengukuran jalanya MCA. Minggu ini sudah mobilisasi. Semoga minggu depan sudah mulai pekerjaanya agar supaya segera terealisasi,” ujar Sahrul, Selasa (9/7)

Lanjutnya, jalan yang awalnya memiliki lebar 3,5 meter tersebut, akan diubah menjadi 5 meter. Tujuannya untuk mendukung akses jalan masuk ke Pasar Iyok.

“Pekerjaan proyek jalan Desa Iyok ini tidak hanya perawatan penutupan lubang, namun sampai dengan pelebaran jalanya. Pagu anggarannya sebesar Rp 3 miliar, sedangkan penawaran kurang lebih Rp 2,8 miliar. Tujuanya, untuk mendukung aktivitas pasar yang ada di dalam desa itu agar bisa hidup. Selain itu, menggerakan perekonomian, juga menambah taraf hidup masyarakat, khususnya warga Iyok yang berjualan di area itu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, saat pekerjaan mulai dilaksanakan, semua masyarakat dapat ikut serta dalam pengawasan.

“Untuk suksesnya pembangunan tersebut, diharapkan adanya sinergitas melalui partisipasi masyarakat, maka pengawasan harus dilakukan secara bersamaan,” harapnya. (Jerry Isini)