Eks KasiPidsus Manado Jabat Kasidik Kejati Sulut

92

Tugas Pidsus Parsaoran Lebih Menantang, Cakup 15 Kabupaten/Kota

MANADO, ManguniPost.com – Perombakan jabatan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado baru-baru ini telah terjadi. Dimana, serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi Pidana Khusus (KasiPidsus) telah digelar.

Sertijab pun telah dipimpin langsung Ibu Kepala Kejari (Kajari) Manado, Ester Patricia Tiarlan Sibuea, Rabu (21/04) bertempat di Aula Kejari Manado, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam penyegaran organisasi di Kejari Manado itu, diketahui posisi KasiPidsus sekarang resmi dijabat Evans Emanuel Sinulingga, SE, SH, MH. Hal tersebut telah dibenarkan Kasi Intel Kejari Manado, Hijran Syafar saat dikonfirmasi.

Sementara itu, eks KasiPidsus Manado, Parsaoran Simorangkir, SH, MH dalam proses tersebut, diketahui telah dipromosikan ke Kejati Sulut untuk mengemban tugas sebagai Kepala Seksi Penyidikan (Kasi DIK) pada AsPidsus.

Adapun dalam tugas dan jabatan baru ini, khusus di bidang Pidsus, wilayah jaksa Parsaoran lebih luas, karena mencakup 15 Kabupaten/Kota.

Selain itu, selama bertugas di Kejari Manado, jaksa Parsaoran juga telah mencetak sejumlah prestasi dengan memproduksi sejumlah kasus korupsi dan pengembalian kerugian negara miliaran rupiah.

Bahkan, kasus korupsi dana banjir bandang Manado 2014 yang dilimpahkan tim penyidik Kejagung RI, berhasil dituntaskan. Dengan melahirkan putusan pengadilan tingkat pertama dan banding di PT Manado. (*)