Eman Sambut Ratusan PKB Papua

268
Walikota Jimmy Eman menyerahkan cenderamata kepada Ketua Rombongan PKB Papua. (ist)

Tomohon, MP
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak menyambut secara langsung kedatangan ratusan Pria Kaum Bapak (PKB) dari Tanah Papua, Senin (3/9). Kesempatan itu, Eman mengatakan, Kota Tomohon dikenal dengan kerukunan antar umat beragamanya. Itu terbukti lewat penganugeragan Harmony Award dari pemerintah pusat kepada Kota Tomohon belum lama ini.

Eman yang juga ketua PKB Wilayah Tomohon I ini menambahkan, dalam pelaksanaan pelayanan, dirinya memrioritaskan program yang sangat memberi dampak positif terhadap jemaat atau masyarakat. Sehingga program pelayanan pasti bermanfaat.

Kaitan dengan ekonomi dan budaya di Kota Tomohon, Eman terus berupaya melalui pelaksanaan program pemerintah. Di antaranya peningkatan pembangunan infrastruktur. Pastinya untuk menunjang kemajuan perekonomian. Demikian halnya dengan budaya, kami terus menjaga sekaligus selalu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilainya budaya Minahasa, di dalamnya Kota Tomohon.

“Kami berharap, hal-hal positif di Kota Tomohon yang didapat oleh PKB Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura, dapat bermanfaat dalam pengembangan pembangunan pelayanan di tanah Papua. Sebaliknya, hal positif yang disampaikan rombongan, tentu kami terima dengan senang hati. Itu menjadi acuan dalam pengembangan pelayanan yang ada,” ujar JFE.

Adapun PKB Papua yang berkunjung di Kota Tomohon sebanyak 119 orang. Mereka dari Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua (Anggota Persekutuan Gereja-Gereja) Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura. Kegiatan penyambutan dihadiri Ketua BPMW Tomohon 1, Pdt Julien Sagai Karwur, Ketua WKI Wilayah Tomohon 1 yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr Juliana D Karwur MKes MSi, Kabag Kesra Trisye Polii SPd, Sekretaris PKB Tomohon 1, Kompol Thonny Salawati SH bersama jajarannya. Hadir pula para pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (timmp/01)