Eman Serahkan 113 Juta Dana Pembangunan Gereja Elim Kolongan

218
Saat penyerahan bantuan. (ist)

Tomohon, MP
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak memberikan bantuan berupa dana pembangunan gedung gereja baru di jemaat GMIM Elim Kolongan, Minggu (23/9). Uang senilai 113 Juta Rupiah dan sebanyak 33 sak semen diserahkan kepada Badan Pengurus Majelis Jemaat.

Adapun bantuan tersebut berkaitan dengan kegiatan Lomba Kebersamaan Pelayan Khusus se-Kota Tomohon. Itu dalam rangka Tomohon International Flower Festival 2018. Direncanakan pula, Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan bantuan lainnya guna pembangunan pada Februari 2019 mendatang.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan bersamaan dengan Ibadah Syukur Pisah Sambut Pendeta Jemaat GMIM Elim Kolongan, Wilayah Tomohon Satu. Dalam sambutannya, Eman menyampaikan terima kasih kepada Pdt Meidy Amerlina Umboh STh yang telah melaksanakan tugas pelayanan di jemaat Elim Kolongan.

Sebaliknya, jemaat menyambut Pdt Steven Bons Manengkey MTh yang bersedia memenuhi panggilan Tuhan untuk melayani di GMIM Elim Kolongan sebagai Ketua BPMJ yang baru. Kata Eman, jemaat selaku masyarakat merupakan kunci sukses sekaligus barometer keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Untuk itu, ia mengajak, momentum iman itu layaknya dipahami sebagai regulasi. Menandakan kemajuan roda organisasi GMIM Elim Kolongan.

“Kepada para hamba Tuhan saya harapkan dapat membangun hubungan harmonis dan sinergi dengan BPMJ, Pelsus, Komisi BIPRA, Komisi Kerja bahkan seluruh anggota jemaat. Sehingga kekompakan kian baik dalam pelayanan ke depan,” asa Eman.

Selaku Khadim, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya, Pdt Petra Rembang MTh. Dihadiri, Ketua BPMW Tomohon I, Pdt Yulin Sagay Karwur STh, Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pdt Simon Rawis SPak MPdk. (timmp/01)