Fakultas Hukum-FISPOL Berdamai

737

Manado, MP
Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISPOL) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) gelar ‘Deklarasi Damai’ di Jalan FH-FISPOL, Unsrat Manado, Selasa (15/10).

Deklarasi damai ini bertujuan untuk rekonsiliasi antara kedua belah pihak. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISPOL, Herald Balirante, saat ditemui Manguni Post di lokasi kegiatan.

“Di sini kita melihat beberapa waktu yang lalu memang terjadi berbagai macam konflik. Ada beberapa hal yang memicu ketegangan antar kedua fakultas, sehingga pada saat ini kami dari pihak Ormawa secara murni tanpa intervensi, antar kedua belah pihak, sepakat untuk menjalin sebuah hubungan baik kembali atau istilahnya mengadakan sebuah rekonsiliasi,” ujar Balirante.

Ia menegaskan, mahasiswa FH dan FISPOL adalah keluarga.

“Kita sadar bahwa kita adalah keluarga bersama, rumah yang sama, hanya saja kamar-kamarnya yang berbeda,” tutup Balirante.

Ketua BEM Fakultas Hukum, Christ Tumbel berharap solidaritas keluarga besar UNSRAT, khususnya FH dan FISPOL, tetap terjaga.

“Saya selaku Ketua BEM Fakultas Hukum Unsrat, sangat bergembira. Dengan adanya kegiatan deklarasi damai yang sudah disusun oleh mahasiswa, dan ini murni dari mahasiswa, harapan ke depannya solidaritas sesama mahasiswa di bawah satu naungan, satu almamater, tetap terjaga,” ucapanya.

Tumbel menambahkan, ke depan mahasiswa FH dan FISPOL harus menghindari hal-hal yang bisa memprovokasi.

“Hindari hal-hal lain yang bisa memprovokasi dan mengadu domba kedua fakultas, yang bisa dikatakan adalah fakultas-fakultas terbesar di Unsrat,” kunci Tumbel.

Diketahui, dalam acara tersebut hadir pimpinan universitas dan fakultas, Ormawa, Mahasiswa FH dan FISPOL, serta pihak kepolisian. (Anugrah Pandey)