Felly Runtuwene: Nasdem Sulut Targetkan 6 Daerah Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

354

Manado, Manguni Post – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sulawesi Utara (Sulut) siap menargetkan enam (6) daerah untuk kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang digelar.

Hal ini disampaikan politisi Nasdem Felly Runtuwene saat ditanyakan Manguni Post diruang kerjanya, Senin (14/1).

“Untuk Pemilihan Presiden, ada berbagai macam partai dalam koalisi. Ada Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan sebagainya. Tapi bagi Nasdem minimal ada 6 daerah yang harus dimenangkan,” ucapnya.

Ia menjelaskan enam (6) daerah yang dimaksud adalah daerah-daerah di mana Kepala Daerah-nya ikut didukung dan dimenangkan oleh Nasdem. Hal ini menjadikan mereka sebagai bagian dari koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf. Mereka ini akan bahu membahu memenangkan presiden yang didukung koalisi. Target dari Partai Nasdem sendiri, minimal ada enam daerah yang berhasil dimenangkan.

“Kemudian ditambah dengan Golkar ada kepala daerah dari Golkar di Minahasa Selatan (Minsel), Tomohon serta Kabupaten Kepulauan Sangihe. Berarti jika ditambah sudah menjadi sembilan daerah. Ditambah lagi dari PDIP ada tiga daerah, jadi totalnya sudah ada dua belas. Sudah beberapa persen dari Kabupaten-Kota apalagi wilayah-wilayah yang kita (koalisi, red) memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) besar,” jelasnya.

“Dilihat dari situ kita (koalisi, red) harus menang di 80 persen suara. Kalau misalkan ada kepala daerah harus kalah berarti tidak bekerja,” tandasnya.(Eka Egeten)