Fisip Unsrat Batasi Penerimaan Maba di Jalur Mandiri

224

Manado, MP
Proses penerimaan calon mahasiswa baru (maba) di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dibatasi. Khususnya di beberapa jurusan.

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fisip Unsrat, Dr. Drs Novie Revlie Pioh, M.Si.

“Jalur mandiri program studi Antropologi, Perpustakaan, itu terbuka untuk umum, semua daerah. Selain dari pada itu yang diterima hanyalah lingkup Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Pioh, di ruangan kerjanya, Selasa (28/5).

Dijelaskan, untuk sistem penerimaan semuanya melalui online seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN) dan Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri 
(SBMPTN), tetapi berkas-berkas manualnya pun dimasukkan pada fakultas.

“Proses sistem penerimaan jalur mandiri, kira-kira tidak beda jauh dengan sistem jalur SNPTN dan SBMPTN, tetapi berkas manualnya-pun pun dimasukan di fakultas,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, tahun ajaran 2019-2020, Fisip Unsrat memiliki kuota penerimaan mahasiswa baru secara keseluruhan 625.

“Untuk penerimaan tahun ajaran 2019-2020 yang sudah dibuat perencana, yang diterima 625. Itu SNPTN, SBMPTN dan jalur mandiri secara keseluruhan,” tutupnya. (Roki Taliawo)