Forum AIS 2019, Roring: Gubernur Menegaskan Peluang Investasi Bagi Daerah Kita

229

Manado, MP
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD), menghadiri kegiatan forum Archipelagic and Island State (AIS) 2019. Kegiatan itu dihelat di Pohon Kasih kawasan Megamas Manado, Kamis (31/10).

Dalam sambutan, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE menyampaikan banyak terima kasih kepada kementerian yang boleh memilih tempat pelaksanaan kegiatan AIS Forum 2019 di Sulut.

“Sebab Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (purn) Luhut Binsar Pandjaitan langsung membuka AIS Forum 2019. Sekaligus ditandai dengan pemukulan tetengkoren. Kemudian dilanjutkan penandatangan nota kesepahaman dari pihak Grab dengan Pemprov Sulut,” kata Bupati Roring, mengutip sambutan Gubernur Olly.

Diakui, kegiatan ini membuka peluang investasi bagi Sulawesi Utara, terlebih kusus di pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sulut.

Momen besar ini, dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Bupati/Walikota se-Sulut dan seluruh OPD terkait. Selain itu, juga dihadiri 21 negara kepulauan. (Kelly Korengkeng)