Fraksi di DPRD Sulut Beri Pandangan Terhadap RAPBD Perubahan

181

Manado, MP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian dan Penjelasan Gubernur Sulut terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2019, Selasa (13/8), di ruang rapat Paripurna DPRD Sulut.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda APBD (RAPBD) Perubahan Provinsi Sulut 2019. “Setelah ada pemandangan fraksi, nanti akan ada tanggapan dari gubernur,” jelas Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw.

Fraksi PDIP dalam pandangannya yang dibacakan anggota fraksi Dicky Makagansa menyampaikan, dalam anggaran perubahan dapat memperhatikan masalah pertanian dan perkebunan. “Diharapkan bisa ada penambahan bibit atau pupuk bagi masyarakat,” ungkap Makagansa.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menegaskan, setiap SKPD yang hadir bisa memperhatikan apa yang dimintakan setiap fraksi. Ini untuk bisa diimplementasikan dalam program-program kerja nanti.

“Dari PDIP dengan juru bicaranya Dicky Makagansa, fraksi ini mengingatkan kepada kita, dalam menyusun APBD Perubahan dapat memperhatikan sektor pertanian dan perkebunan. Utamanya terkait penambahan serta pengadaan benih dan pupuk. Tentu kita akan melihat. Apalagi kita memasuki musim kering. Maka harus betul-betul secara komprehensif dipertimbangkan kapan boleh ada penambahan bibit,” tandas Kandouw. (Eka Egeten)