Freshmart Siap Pidanakan Oknum-Oknum Penyebar Hoaks Corona

786

MANADO, ManguniPost.com – Berita miring yang berkembang di medsos tentang ada karyawan atau pengunjung di freshmart terkena Covid-19 atau Corona, tak didiamkan begitu saja oleh pihak freshmart, Rabu (25/03).

Melalui legal perusahaan, pihak freshmart telah memberi penegasan dan klarifikasi bahwa informasi yang sempat beredar di medsos tersebut tidak benar alias Hoaks.

Dan mewarning keras siap memproses hukum oknum-oknum yang ikut menyebarkan postingan informasi Hoaks tersebut di medsos.

“Dan jika masih ada oknum-oknum yang melakukan penyebaran HOAKS setelah klarifikasi ini, maka kami siap mempidanakannya,” tegas legal perusahaan, Advokat Franklin AA Montolalu dan rekan.

Selebihnya, dirinya menjelaskan tentang dasar hukum atas proses pidana yang akan terjadi nanti.

“Mengacu pada Pasal 45 dan Pasal 28 Undang-Undang ITE dan instruksi Kapolri tentang berita HOAKS terkait virus Covid-19 atau Corona,” terangnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan kalau postingan yang beredar di medsos terkait ada karyawan yang positif Corona dan sedang dirawat di RSUP Prof Dr Kandou Malalayang adalah informasi Hoaks.

“Kami dari pihak freshmart melalui press realese ini hendak menegaskan kalau informasi tersebut tidak benar alias HOAKS. Sebab, belum ada satu pun dari karyawan freshmart yang diperiksa atau diisolasi di RSUP Prof Dr Kandou Malalayang, baik sebagai ODP, PDP maupun sebagai pasien positif Covid-19,” tuturnya.

“Selain itu, informasi yang diedarkan ke medsos itu, bukan atas penyampaian resmi pihak BNPB serta RSUP Prof Dr Kandou Malalayang. Dan pemosting juga telah mengklarifikasi postingannya serta meminta maaf,” sambung Montolalu.

“Untuk itu kami menghimbau kepada segenap masyarakat Sulut, khususnya Kota Manado agar tidak ikut melakukan penyebaran informasi HOAKS dan meresahkan warga lainnya, apalagi informasi HOAKS tersebut merugikan pihak freshmart,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur