Gandeng MAPATIK, HIMA Tomohon Belajar Jurnalistik

281

Tomohon, MP

Pentingnya kegiatan literasi bagi generasi muda mendapat perhatian khusus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Tomohon. Menggandeng Komunitas Penulis Muda MAPATIK, HIMA Tomohon menggelar pelatihan jurnalistik di Wale Mapatik, Kelurahan Kolongan, Tomohon, Sabtu (21/09).

Ketua HIMA Tomohon, Anugerah Pandey menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan generasi muda Kota Bunga dalam menulis jurnalistik.

“Pelatihan ini untuk menambah wawasan, khususnya di bidang jurnalistik, bagi orang muda Tomohon,” ujar Pandey.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa membangun jaringan dengan komunitas lainnya.

“Terima kasih juga bagi Komunitas MAPATIK yang sudah mau bekerja sama untuk berbagi pengetahuan dengan kami, orang muda Kota Tomohon,” sambung mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado itu.

Apresiasi ikut diberikan Komunitas MAPATIK kepada HIMA Tomohon. Wadah berhimpun para mahasiswi Tomohon di Kota Manado ini diharapkan bisa semakin terpacu untuk menggelar berbagai kegiatan positif.

“Apresiasi untuk sudara-sudara di HIMA Tomohon. Luar biasa, bisa berinisiatif untuk menggelar kegiatan positif seperti ini,” kata Abraham Lintong, M.Teol., salah satu anggota Komunitas MAPATIK yang turut bersama dalam pelatihan ini.

“Pelatihan menulis ini tentu sangat bermanfaat. Semoga ke depan kita bisa tetap saling mensuport, menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini untuk teman-teman muda di Kota Tomohon,” tandasnya.

Turut bersama dalam kegiatan ini, pimpinan dan anggota Sanggar Seni ‘Manguni’ Fakultas Teknik UNIMA, sejumlah jurnalis Kota Tomohon, penggerak Komunitas MAPATIK seperti Rikson Karundeng, sejarawan Minahasa Bodewyn Talumewo, Abraham Lintong dan Kharisma Kurama. (David Kurama)