Garda Manguni Tegaskan Komitmen Menjaga Kedaulatan NKRI

209

Tondano, MP

Ajakan stop hoax dan komitmen menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) digariskan organisasi masyarakat (ormas) Garda Manguni. Penegasan itu dilayangkan saat ormas ini melangsungkan deklarasi Persatuan dan Kesatuan Bangsa sekaligus merayakan HUT Garda Manguni ke-6 dan HUT Bhayangkara ke-73, Kamis (11/7), di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Ketua Garda Manguni Sulut, Steven Andre Warouw bersama seluruh pengurus mengajak masyarakat Sulut untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan undang-undang dasar 1945. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan toleransi yang sudah terjaga sejak lama di Sulut.

“Kami juga berpesan agar menghentikan penyebaran berita bohong. Stop hoax demi keutuhan NKRI tercinta,” sebut Warouw didampingi seluruh pengurus dan anggota Garda Manguni Sulut.

Dirinya menyatakan, tujuan ormas Garda Manguni mendeklarasikan persatuan dan kesatuan bangsa karena politik pemilu sudah selesai.

“Sekarang marilah kita bersatu. Kita tanamkan kebersamaan dan silahturami satu dengan yang lainnya,” ajaknya sembari menambahkan bahwa Garda Manguni akan terus bersama-sama dengan Polri untuk menjaga kedaulatan NKRI. (Kelly Korengkeng)