Gedung Bank Bukopin Manado Kembali Dilelang Seharga 15,2 Miliar

193

MANADO, ManguniPost.com – Untuk kedua kalinya proses lelang gedung Bank Bukopin Manado yang berlokasi di jalan Piere Tendean, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, ikut diumumkan secara resmi oleh Pengadilan Negeri (PN) Manado.

Hal itu terjadi usai PN Manado mengajukan surat permohonan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Manado, dan pihak terkait menyetujuinya dengan mengeluarkan surat nomor S-351/WKN.16/KNL.01/2020 tertanggal 18 Maret 2020.

Dimana, pihak KPKNL Manado telah menyetujui kalau proses lelang ada dua tahapan, pertama pada tanggal 15 April dan kedua tanggal 30 April 2020. Dan hasil pemenang lelang pun akan dilaporkan PN Manado ke KPKNL, guna ditindaklanjuti tanggl 14 Mei 2020 mendatang.

Terkait hal ini, pihak pemohon lelang Advokat Panghiburan Balderas, saat dihubungi awak media menerangkan kalau proses lelang kedua ini sementara berlangsung. Dan menerangkan bahwa harga lelang gedung Bank Bukopin Manado telah dibanderol Rp15,2 miliar.

“Surat lelang telah kami terima dari KPKNL, dan sudah ditindak lanjuti PN Manado, dengan melaksanakan pengunguman lelang, dengan nilai pasar untuk gedung Bukopin Rp15,2 miliar,” terang Balderas, Kamis (16/04).

Selebihnya, Balderas menambahkan bahwa hal ini terbuka secara umum, dan bagi pihak yang berminat dapat segera mendaftarkan diri ke PN Manado untuk menjadi peserta lelang.

“Dan penawaran tersebut dibuka secara online, sehingga bisa memudahkan bagi para penawar,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua PN Manado, Lukman Bachmid saat dihubungi awak media melalui Juru Bicara Hakimnya, Imanuel Barru turut membenarkan proses tersebut.

“Proses pengumuman lelang sudah sesuai dengan prosedur, pihak pemohon eksekusi mengajukan permohonan lelang, dan pengadilan menjalankan sebagaimana adanya tiga putusan yang berkekuatan hukum tetap,” tuntas Barru. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur