Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Boltim Cetak Kader Berkualitas

648

Tutuyan, MP
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang ke-2.

Sebanyak 64 peserta dididik menjadi kader yang berkarakter Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah. Pengkaderan ini sebagai tahap awal untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU yang berkualitas.

Kegiatan tersebut dibuka Muhammad Nur Alheid, Sangadi Tombolikat Induk. Kegiatan yang digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1Tutuyan Desa Tombolikat ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (12/10) sampai Minggu (13/10).

“Dengan tema yang kita angkat, yaitu ‘Menanamkan Nilai Aswaja Bentuk Karakter Pelajar Bertakwah’, para peserta diharapkan dapat menumbuhkembangkan ideologi Aswaja an-Nahdliyah sebagai karakter pelajar sekarang ini,” ujar Ketua IPNU-IPPNU, Sugianto Paputungan,

“Alhamdulillah berbagai materi yang telah disampaikan berjalan dengan lancar, para peserta menyimaknya dengan baik,” sambung Ketua IPPNU, Putri Sucia Ginoga.

“Ada berbagai materi yang telah kami berikan, di antaranya materi ke-Aswajaan. Semoga dengan materi ini peserta dapat meneruskan perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) dan menjadi barometer bagi pelajar IPNU-IPPNU Boltim ke depan,” tandas Ginoga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Wilayah IPPNU Sulut Rosita Makalungsenge, kader NU yang juga Komisioner Bawaslu Sulut Ewin Umbola, Sangadi Tombolikat Induk Muhammad Nur Alheid, Lesbumi Sulut Rahmat Bilfaqih dan para sahabat Ansor Boltim yang turut membantu mensukseskan kegiatan ini. (Gazali Ligawa)