GMIM Elim Kolongan Rayakan HUT dan Hayati Sengsara di Padang

308

Tomohon, MP
Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Elim Kolongan Wilayah Tomohon Satu rayakan hari ulang tahun ke-85. Momen syukur yang jatuh bersamaan dengan masa menghayati minggu sengsara Yesus Kristus itu diekspresikan secara sederhana oleh ribuan jemaat melalui ibadah padang yang dilaksanakan di wilayah perkebunan Sreko Kolongan, Minggu (7/4).

Lomba show busana gereja lansia.

Ketua Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (HRG) Jemaat GMIM Elim Kolongan, Jantje Rau, mengaku sangat bersyukur. Hampir seluruh warga jemaat hadir dan menikmati pesta syukur itu.

“Kita bahagia karena cuaca baik. Kita bersyukur karena Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Steven Kandouw datang dan menikmati kesukcitaan bersama kami,” ujar Rau ketika menyambut seluruh tamu dan jemaat yang hadir dalam acara itu.

Ibadah syukur ini dipimpin Wakil Sekretaris (Wasek) Bidang Data dan Informasi Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Janny Rende. Dalam khotbahnya ia merefleksikan bagian Alkitab dalam Matius 27:11-26 tentang ‘Yesus di Hadapan Pilatus.’

Kepada jemaat Pendeta Rende menegaskan, hati yang sehat menghasilkan buah-buah roh.

“Di pembacaan ini kita melihat bagaimana orang tertentu menggerakkan massa untuk kepentingan dirinya atau kelompoknya semata. Orang-orang yang hatinya berpenyakit. Mereka mendesak Wali Negeri untuk melakukan sesuatu menurut kehendak dan kepentingan kelompoknya. Pesan firman, hati yang bersih pasti melakukan perkara yang baik. Bisa menentukan mana yang benar,” ucap Rende dalam khotbahnya.

Di lokasi ibadah padang terlihat 19 kolom menata tenda masing-masing hingga terlihat indah dengan bahan-bahan alami. Gedung gereja baru GMIM Elim Kolongan yang sedang dibangun tampak berdiri di samping lokasi kegiatan.

Ibadah ini diakhiri dengan acara makan kasih bersama dan rangkaian kegiatan lomba olahraga hiburan hingga lomba busana gereja oleh para lanjut usia.

“Bersyukur jemaat, para Pelayan Khusus, semuanya antusias bekerja dengan semangat. Kita berupaya memang melaksanakan ibadah ini secara sederhana tanpa menghilangkan kemeriahan syukur HUT jemaat Elim. Kami betul-betul merasakan Tuhan memberkati jemaat Elim Kolongan,” ucap Sekretaris Panitia HRG, Sonny Saruan.

Hadir dan memberi suport kegiatan ini, Wagub Steven Kandouw,
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Devi Kandouw-Tanos
Ketua WKI Sinode GMIM yang juga anggota DPRD Sulut Pnt Adriana Dondokambey, Wasek Bidang Data dan Informasi BPMS GMIM Pdt Janny Rende, Ketua BPMJ GMIM Elim Kolongan Pdt Steven Bons Manengkey, Kadishub Sulut Lynda Watania, Kasatpol PP Tomohon Syske Wongkar, Kadis Sosial Tomohon Jhon Lumopa, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tomohon Mariam Rau, Camat Tomohon Tengah, Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh, Lurah Kolongan Satu Jones Mait dan berbagai undangan lainnya.

Penulis: Eka Egeten

Wagub Steven Kandouw dan para undangan bersama Pelsus Elim Kolongan.
Wagub Steven Kandouw bersama PKB Elim Kolongan membawakan puji-pujian.