Golkar Sulut Siap Bersatu Amankan Petunjuk DPP

187

MANADO, ManguniPost.com – Persatuan yang terajut di kubu Partai Golkar kini semakin kokoh. Bahkan, dalam menghadapi pesta demokrasi serentak 2020, kader beringin Sulut telah berkomitmen tidak akan mudah terpecah belah.

Tak hanya itu, mereka juga telah siap berjuang untuk mengamankan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait Bakal Calon Gubernur Sulut.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu melalui Wakil Ketua Arther Wuwung, Selasa (17/12).

Selebihnya, Wuwung menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Edaran DPD Partai Golkar Sulut, kader beringin dari masing-masing Kabupaten/Kota di Nyiur Melambai bakal menggelar Rapat Tim Seleksi Balon Pilkada.

“Nama-nama bakal calon yang sudah ditetapkan, diserahkan ke Tim Seleksi untuk dibahas dan ditetapkan dalam Rapat Pleno Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara,” terang Wuwung.

“Setelah itu akan dikirim ke DPP Partai Golkar untuk dilakukan survei. Soal siapa yang akan diberikan mandat oleh partai lewat Surat Keputusan, setiap kader wajib mengamankan,” tegasnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa pengamanan SK dari DPP nanti juga berlaku untuk Kabupaten/Kota di Sulut yang melaksanakan Pilkada 2020.

“Sama seperti saya, yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tomohon. Jika hasil survei menempatkan nama saya berada di bawah Bakal Calon yang lain, sebagai kader saya siap menerima dan akan mendukung penuh calon yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar di bawah pimpinan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Wuwung, yang juga Ketua Dewan Penasehat AMPI Sulut.

“Yang pasti sesuai dengan surat DPP dan arahan dari Ketua DPD Partai Golkar Sulut Ibu Christiany Eugenia Paruntu bahwa kader partai menjadi prioritas untuk diusung dalam Pilkada nanti,” tuntasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur