Gubernur Olly: IAKN Manado Akan Menjadi Ikon Pendidikan Agama Kristen di Pulau Sulawesi

251

Manado, MP
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE kunjungi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Senin (7/10). Kehadiran Gubernur dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pascasarjana dan peresmian Gedung Asrama Putra IAKN Manado.

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan gedung pasca sarjana yang representatif memang sudah sangat diperlukan. Itu seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa yang meminati IAKN Manado. Asrama juga menjadi sarana pendukung yang penting dan sangat direkomendasi oleh para orang tua untuk menjamin keamanan dan kenyamanan belajar para mahasiswa.

Di akhir sambutannya, Tulung tak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang turut berperan aktif dalam membantu dan mendukung perkembangan IAKN Manado. Dukungan inilah yang membuat lembaga pendidikan yang ia pimpin bisa mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Menanggapi apa yang diungkapkan Tulung, Gubernur juga mengapresiasi perkembangan IAKN Manado yang selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Ia pun menyarankan untuk menambah Program Studi umum lainnya sehingga bisa terus ditopang.

“Saya kira ini salah satu hal yang sangat baik bagi kita, sehingga kita bisa topang terus agar perjalanan IAKN ke depan menjadi icon pendidikan agama Kristen di Pulau Sulawesi. Bukan hanya Sulawesi Utara tapi seluruh Pulau Sulawesi,” ungkap Dondokambey.

Di momen ini pun, Gubernur Olly menghimbau agar kualitas akademik mahasiswa terus ditingkatkan.

“Untuk mahasiswa IAKN, mari kita tingkatkan terus nilai akademik supaya bisa mendapatkan penghargaan karena kelulusan dari akademik itu yang akan menentukan kelangsungan salah satu lembaga pendidikan. Kalau lulusannya bagus semua, pasti dimana pun mereka akan tau bahwa IAKN Sulut betul-betul baik,” terangnya.

Gubernur Olly juga meyakini, IAKN Manado akan terus menjadi ikon ke depan sehingga membawa banyak berkat bagi semua yang ada di Provinsi Sulut.

Di akhir sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAKN Manado.

“Kami ucapkan terima kasih apa yang sudah dikerjakan oleh Ibu Rektor dan seluruh staf pengajar, seluruh pembantu rektor dan kita semua. Dan saya yakin, pasti Tuhan selalu membantu kita kalau kita berpikir jernih, bersih dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita,” ucapnya. (Febriani Sumual)