Gubernur Sulut Siapkan Makanan Bagi 4000 Pengungsi

235
Gubernur OD membantu menanak nasi buat pengunsi. (ist)

Manado, MP
Kota Tinutuan kembali dihantam banjir dan tanah longsor, Jumat (01/02). Merespons bencana yang menimpa Kota Manado itu, Pemimpin Daerah Nyiur Melambai, Olly Dondokambey (OD) mempertontonkan kepedulian.

Gubernur OD langsung menugaskan Biro Umum Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Clay June Dondokambey, segera menyiapkan makanan di posko untuk 4 ribu pengungsi. Bahkan, semua pejabat di unit kerja masing-masing juga diminta mendirikan posko serta ikut menyuplai makanan bagi korban bencana.

Gerakan tanggap bencana pun dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut secara cepat dan terintegrasi. Bentuk perhatian itu diwujudnyatakan lewat dibukanya 3 posko bencana strategis dengan tugas pokok dan fungsi yang tepat sasaran. Adalah Posko Induk Kantor Gubernur, Posko Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Posko Dinas Kesehatan.

Tampak, di Posko Kantor Gubernur, Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen memimpin pengerahkan alat berat Dinas PU ke titik longsor, yakni Kelurahan Bailang dan sejumlah lokasi lainnya. Peralatan BPBD juga dikerahkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak banjir.

“Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur terus memantau kondisi Kota Manado dan daerah lain di Sulut. Jika ada info bencana, masyarakat silakan menghubungi posko terdekat. Bisa juga langsung ke Posko Kantor Gubernur,” tandas Silangen didampingi Staf Khusus E Government, Harfey Sendoh. (*)

Penulis/Editor: Tim MP