Hadiri HUT Elim Kolongan, Kandouw: Jemaat Ini Istimewa Bagi Gubernur

229

Tomohon, MP
Jemaat GMIM Elim Kolongan Wilayah Tomohon Satu istimewa bagi Gubernur Olly Dondokambey. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw ketika membawakan sambutan pada ibadah padang dalam rangka hari ulang tahun ke-85 jemaat Elim, Minggu (7/4).

“Masih subuh Pak Gubernur sudah WA saya, jangan lupa hadir di Elim Kolongan karena saya di Jakarta. Saya langsung jawab, siap. Jemaat ini memang istimewa makanya mendapat perhatian dari Pak Gubernur,” kata Kandouw.

Ia menilai, acara syukur yang dibuat jemaat Elim Kolongan luar biasa. Apa yang terlihat dengan mata menegaskan hal itu.

“Luar biasa jemaat ini pe acara. Sulut tahun lalu masuk sebagai daerah dengan indeks kebahagiaan tertinggi. Tomohon juga kota paling tinggi indeks kebahagiaan,” tuturnya.

“Saya lihat tadi, anak-anak sekolah minggu poco-poco, enci-enci poco-poco. Apalagi depe mama-mama. Jadi berbanding lurus tu kebahagiaan dengan kemampuan memang,” kata Kandouw sambil melempar tawa.

Wagub mengaku bersyukur melihat jemaat GMIM Elim Kolongan yang berkembang dan bersiap untuk mekar menjadi dua jemaat.

“Bersyukur Pak Gubernur sumbang 500 juta rupiah untuk menopang pembangunan gedung gereja yang baru. Saya percaya panggilan iman torang samua, torang akan mampu menyelesaikan pembangunan gereja ini,” ujarnya.

Kandouw pun mengingatkan jemaat agar bisa membangun gereja yang sesungguhnya dengan baik.

“Tapi ingat, pembangunan gereja secara fisik bagaimana pun bisa torang lakukan. Tapi terpenting bagaimana gereja harus jadi inspirasi, kebahagiaan, kedamaian, sukacita dan pengharapan,” pintanya.

“Momen HUT ini berada di perayaan Minggu-Minggu Sengsara. Jemaat Elim harus tetap mementingkan sukacita, pengharapan dan kasih. Itu hakekat bergereja. Gereja harus jauh dari sumber iri hati, bangka dada,” tandasnya.

Dalam acara ini, Wagub menyerahkan secara resmi bantuan dari pemerintah provinsi untuk pembangunan gedung gereja jemaat GMIM Elim Kolongan sebesar Rp 500 juta. Wagub dan Ketua WKI GMIM, Pnt Adriana Dondokambey yang hadir dalam acara tersebut ikut memberikan bantuan bagi jemaat, termasuk para Pelayan Khusus.

“Makase banya boleh jadi bagian dari hari sukacita ini. Kami boleh dapa berkat 500 juta,” ucap Mariam Rau, Ketua Panitia Pembangunan GMIM Elim Kolongan.

Hal yang sama diungkapkan Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (HRG) Jemaat Elim Kolongan. “Atas nama jemaat Elim Kolongan kami sampaikan banyak terima kasih untuk bantuan ini. Ini berkat bagi kami,” kata Ketua dan Sekretaris Panitia HRG, Jantje Rau dan Sonny Saruan.

Hadir dan memberi suport kegiatan ini, Wagub Steven Kandouw, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Devi Kandouw-Tanos, Ketua WKI Sinode GMIM yang juga anggota DPRD Sulut Pnt Adriana Dondokambey, Wasek Bidang Data dan Informasi BPMS GMIM Pdt Janny Rende, Ketua BPMJ GMIM Elim Kolongan Pdt Steven Bons Manengkey, Kadishub Sulut Lynda Watania, Kasatpol PP Tomohon Syske Wongkar, Kadis Sosial Tomohon Jhon Lumopa, Kadis Perpustakaan dan Arsip Tomohon Mariam Rau, Camat Tomohon Tengah, Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh, Lurah Kolongan Satu Jones Mait dan berbagai undangan lainnya.

Penulis: Eka Egeten

Wagub Steven Kandouw menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pembangunan gedung gereja GMIM Kolongan.
Wagub Steven Kandouw membawakan sambutan.