Hadiri Hut ke-167 Elim Pinaras, SAS Ajak Jemaat Introspeksi

213
SAS saat membawakan sambutan. (ist)

Tomohon, MP
Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri perayaan hari ulang tahun (Hut) ke-167 Jemaat GMIM Elim Pinaras. Ibadah syukur digelar di gedung gereja Elim Pinaras, Minggu (9/9). Dalam sambutannya, SAS mengajak jemaat untuk memaknai Hut itu. Ditekankannya, momentum ibadah syukur ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengintrospeksi, mengalevaluasi dan mengkaji perjalanan pelayanan.

Sehingga lanjutnya, itu dapat menghasilkan komitmen baru dan memberikan kontribusi positif dalam program pembangunan. Terutama untuk mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang religius, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia.

“Kita yakini bersama, Tuhanlah sumber kehidupan yang telah menuntun, menyertai dan melimpahkan berkat-berkat. Sehingga jemaat GMIM Elim Pinaras tetap eksis du usia ke-167 tahun. Ini bukti nyata, di usia dewasa dan mandiri ini, kiprah dan karya warga gereja telah mampu menjawab tuntutan global. Tentu dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat,” ujar SAS saat membacakan sambutan Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Mengatasnamakan Pemerintah Kota Tomohon, SAS mengucapkan selamat menyukuri Hut ke-167 bagi Badan Pekerja Majelis Jemaat, pelayan khusus dan seluruh warga GMIM Elim Pinaras. Ibadah syukur ini dipimpin Pdt Dr Henry CM Runtuwene STh MSi. Dihadiri Wakil Ketua Wilayah Tomohon III, Pnt Alex Telah SP, Ketua BPMJ GMIM Elim Pinaras, Pdt Lince Liuw-Pendong STh, para Pendeta dan seluruh komponen jemaat serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (timmp/01)