Hadiri Rakernas Akuntasi, JFE Komit Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

175
Walikota JFE bersama Kadis Mogi dan Kabag Joseph dan asisten

Tomohon, MP
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9). Usai membuka Rakernas ini, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati SE MSc PhD berkata, pemeriksaan keuangan saat ini kian membaik.

“Mayoritasnya pun mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Instansi kami bakal menerbitkan buku yang mendokumentasikan perjalanan neraca keuangan di Indonesia sejak 12 tahun terakhir,” tutur Mulyani.

Ia meminta, kinerja pemerintah pusat dan daerah jangan berpuas diri. Itu soal hasil capaian yang sudah ditetapkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk tahun anggaran 2017.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini, harus menjadi motivasi bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya.

Walikota JFE mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon akan selalu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Utamanya demi mewujudkan harapan pemerintah RI dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“WTP itu bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu indikator adanya kesungguhan dari pemerintah daerah. Dimana terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara. Itu sebagai fondasi kuat untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing,” tandas JFE.

Dalam Rakernas ini, JFE hadir bersama para pimpinan Kementerian Negara/Lembaga, Pemerintah Daerah (Gubernur, Walikota/Bupati) peraih WTP se-Indonesia. Khususnya yang secara berturut-turut selang waktu Tahun 2012-2017. Termasuk Pemerintah Kota Tomohon.

Turut mendampingi Walikota JFE, yakni Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi dan Kabag Humas dan Protokol, Michael Joseph SSTP MSi. (timmp/01)

Walikota JFE bersama Kadis Mogi dan Kabag Joseph dan asisten