Hari Ini Operasi Mantap Brata Samrat 2018 Digelar Polres Tomohon

196
Walikota JFE didampingi Kapolres Kusmayadi memeriksa barisan apel pasukan. (ist)

Tomohon, MP
Mulai hari ini Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangguh melaksanakan Operasi Mantap Brata Samrat 2018. Operasi ini juga serentak dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di nusantara. Demikian diungkapkan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) kala bertindak selaku inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan di markas Polres Tomohon, Rabu (19/9).

Saat membaca arahan Kapolri, JFE bertutur, dalam operasi ini Korps Bhayangkara tak sendirian. Polri akan dibantu TNI dan stakeholders terkait. Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 ini digelar selama 397 hari. Terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019. Dilaksanakan di seluruh wilayah kepolisian dengan melibatkan 272.886 personil.

Apel Gelar Pasukan ini lanjutnya, bertujuan mengecek kesiapan anggota polisi, sarana dan prasarana. Itu sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan. Dengan demikian kata JFE, pemilihan umum tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Kemudian didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif, dan rehabilitasi. Tentu melalui penggelaran fungsi kepolisian berbentuk satuan tugas tingkat pusat, daerah dan Polres,” tandas JFE.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Kapolres AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kepala Kejaksaan Negeri, Edy Winarko SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Julien Mamahit, SH MH, Ketua KPU Drs Haryanto Lasut MAP, Ketua Bawaslu, Deysi Soputan SPd, jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (timmp/01)