Hari Pertama Jabat Kapolres Trenggalek, Ini Yang Dikerjakan AKBP Jean Calvijn

161

Trenggalek, MP

Enggan berlama-lama, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak langsung bekerja di hari pertama usai dilantik di Mapolda Jawa Timur, Senin (23/9/2019).


Selasa (24/9/2019), Calvijn langsung memimpin Apel Siaga I di Mapolres Trenggalek. Pada kesempatan ini, Calvijn menekankan tugas dan tantangan Institusi Kepolisian ke depan akan semakin kompleks.


“Tuga dan tantangan kedepan semakin kompleks. Dinamika Kamtibmas terus berkembang selaras dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat,” katanya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Polri harus mampu menjawab tantangan tersebut dengan meningkatkan profesionalisme kerja. 


“Tingkatkan profesionalisme kerja dan diimbangi dengan modernisasi yang selaras dengan meningkatnya kepercayaan publik,” ujarnya.


Menghadapi situasi Kamtibmas terkini, baik tingkat nasional, regional maupun lokal, ia mengingatkan dibutuhkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari seluruh personel. 


“Oleh karenanya diperlukan komitmen kuat dari seluruh personel Kepolisian khususnya Polres Trenggalek untuk bersama-sama saling bahu membahu dalam memelihara dan menciptakan Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek (kerja keras dan kerja cerdas),” imbaunya.


Tak hanya memimpin Apel, Calvijn langsung turun menjalankan sederet tugas. Diawali dengan arahan teknis kepada pejabat utama, perwira staf dan Kapolsek jajaran termasuk cek ruang tahanan Mapolres Trenggalek. (*)