HUT ke-11 GMIM Pinaesaan GPI, Kandouw Serahkan Lonceng Gubernur Olly

214

Manado, MP

Ucapan syukur hari ulang tahun ke-11 GMIM ‘Pinaesaan’ Griya Paniki Indah (GPI), Wilayah Manado III, diekspresikan dengan penuh sukacita, Minggu (15/09). Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven O.E. Kandouw, tampak hadir dan turut menikmati pesta iman itu.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Decky Lolowang M.Th, mewakili Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM. Dasar perenungan diambil dalam kitab Yesaya 60: 1-22 dengan tema ‘Bangkitlah, Jadilah Terang’.

Pdt Lolowang menyampaikan dalam khotbahnya, manusia, gereja maupun jemaat harus bangkit dan bersinar. Jangan terpuruk dalam pencobaan dan harus mampu menjabarkan itu dalam kehidupan sehari-hari, kapan pun dan dimanapun, dengan semangat yang Imamat dan Rajani.

“Bangkitlah dan janganlah terpuruk dalam menghadapi pencobaan. Dan seterusnya setelah kita ‘bangkit dan bersinar’, sebagai pribadi yang Imamat dan Rajani kita harus bisa menjadi pribadi yang mampu menginterpretasikan ‘bangkit dan bersinar’ dalam kehidupan sehari-hari kepada siapapun dan dimanapun,” ujar Lolowang.

Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw dalam sambutannya menyampaikan banyak selamat kepada seluruh Jemaat GMIM ‘Pinaesaan’ GPI yang sudah memasuki tahun ke-11 sejak berdirinya.

Kandouw menjelaskan soal makna kata ‘Pinaesaan’ yang merupakan tempat orang bersehati dan bersatu. Diakui, tumbuh dan kembang gereja yang begitu cepat merupakan sebuah mujizat. Ia pun berharap kiranya GMIM ‘Pinaesaan’ GPI dapat menjadi gereja yang menjadi sumber kasih dan damai sejahtera.

“Pinaesaan diartikan tempat orang sehati bersatu. Merupakan sebuah mujizat Gereja Pinaesaan hanya dalam 11 tahun sudah bisa menjadi jemaat yang besar seperti ini. Mari jadikan Gereja Pinaesaan ini menjadi Sion yang baru. Gereja harus jadi inspirasi, sumber kasih dan damai sejahtera. Kiranya jemaat GMIM Pinaesaan GPI dapat terus bertahan hingga ulang tahun yang ke-1000,” ujar Kandouw.

Mengakhiri sambutannya, Wagub Kandouw memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta dan juga menyerahkan lonceng gereja pemberian Gubernur Olly Dondokambey sebagai hadiah ulang tahun ke-11 Jemaat GMIM ‘Pinaesaan’ GPI.

Dalam ibadah ucapan syukur ulang tahun jemaat ini juga turut hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Asisten 1 Setda Prov Sulut Drs. Edison Humiang M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Dr. Tineke Adam, Kaban BNPB Sulut Joy Oroh dan Direktur Utama PT. Bank SulutGo Jefry A.M. Dendeng. (Eka Egeten)