HUT Kodam Merdeka, Koramil 1302-06 Bersihkan Pasar Tomohon

287

Tomohon, MP

Memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka, Koramil 1302-06/Tomohon menggelar kegiatan Karya Bakti bersama instansi terkait dan masyarakat. Giat itu dilaksanakan di Pasar Tomohon, Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur, Jumat (14/6).

Kegiatan yang diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin langsung oleh Danramil 1302-06/ Tomohon ini mengambil sasaran Karya Bakti di jalan masuk pasar dan pembersihan saluran air sisi kiri dan kanan jalan masuk pasar.

Personil yang mengikuti Karya Bakti terdiri dari Anggota Koramil 1302-06/Tomohon 17 orang, Anggota Polri 10 orang, Anggota Satpol PP 60 orang serta dibantu oleh masyarakat dan para pedagang yang berada di sepanjang jalan masuk pasar.

Saat apel, Danramil 1302-06/Tomohon, Kapten Inf Sulistyo, menjelaskan kepada seluruh peserta apel tantang tujuan kegiatan ini.

“Kegiatan Karya Bakti yang kita laksanakan ini membina kita semua untuk selalu hidup sehat. Pembersihan saluran-saluran air yang menggenang harus secara rutin kita bersihkan agar tidak terdapat sarang nyamuk yang mengakibatkan penyakit demam berdarah. Saya harapkan kesadaran dari rekan- rekan semua untuk mencintai lingkungan,” ungkapnya. (Kelly Korengkeng)