IAKN Manado 2 Kali Dipercaya Penyelenggara Selnas PTKKN

342

MANADO, ManguniPost.com – Menyambut Tahun Ajaran 2020, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado untuk kedua kalinya dipercayakan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, untuk menggelar Seleksi Nasional (Selnas) Perguruan Tinggi  Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN).

Menanggapi hal ini, Rektor IAKN Manado Jeane M Tulung, saat dihubungi awak media membenarkan adanya kepercayaan tersebut.

“Hasil rapat dari 7 pimpinan PTKKN bersama Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI telah memutuskan bahwa Selnas PTKKN penerimaan mahasiswa baru tahun ini, IAKN Manado bulan Maret nanti telah mendapat kepercayaan selaku penyelenggara,” terang Tulung.

Itu berarti terbuka ruang bagi calon mahasiswa baru dari luar Sulut untuk mendaftarkan diri di IAKN Manado.

Untuk proses Selnas ke depan, Tulung mengungkapkan kalau pihaknya sudah memiliki pengalaman. “Tahun 2019 lalu, IAKN Manado telah dipercayakan sebagai ‘hosted’ dalam Selnas ini dan berhasil. Dan tahun 2020 ini kembali dipercayakan Pak Dirjen sebagai penyelenggara,” tuturnya.

“Selamat bekerja sekeras-kerasnya untuk IAKN Manado. Bersama kita bisa, bersatu kita bisa, bekerja dan melayani dengan cinta, yakin jerih juang kita tidak sia-sia,” imbau Rektor cantik ini. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur