IAKN Manado Jadi Tuan Rumah Pekan Bakti PTKKN 2020

83

MANADO, ManguniPost.com – Kegiatan tingkat nasional siap digelar Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melalui ajang Pekan Bakti Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKKN) 2020.

Dimana, event ini bakal melibatkan PTKKN se-Indonesia yang berada di bawah naungan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Terkait hal tersebut, Rektor IAKN Manado, Jeane M Tulung saat dihubungi melalui Wakil Rektor (Warek) IIInya, Alrik Lapian menerangkan kalau kepanitiaan kegiatan telah terbentuk dan pelaksanaan akan berlangsung Mei 2020 nanti.

“Untuk penanggungjawab kegiatan saya sendiri, pelaksanaannya bulan Mei 2020. Ada dua agenda dalam  Pekan Bakti PTKKN 2020 yang akan kami laksanakan,” terang Lapian.

Suasana peresmian IAKN Manado dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

Selanjutnya, dirinya menyebutkan kalau kegiatan ini turut melibatkan guru-guru agama dan mahasiswa.

“Untuk agenda pertama, kami akan menggelar pelatihan penelitian dan penulisan terhadap guru-guru agama se-Indonesia,” ujar Warek III. “Agenda kedua, kami akan menyelenggarakan lomba kreatifitas mahasiswa,” lanjutnya.

Selain itu, Lapian menambahkan kalau agenda pertama yang melibatkan guru-guru agama se-Indonesia di lingkup Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI, dipilih berdasarkan ketentuan yang diterapkan. “Ada seleksinya, sebab kegiatan ini digelar dalam rangka pemenuhan kenaikan pangkat,” jelas Lapian.

Sementara itu, untuk agenda kedua pihaknya juga tak menutup ruang bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Kristen di luar Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI untuk menjadi peserta lomba.

“Ada 11 lomba yang akan digelar, di antaranya ada lomba karya ilmiah, pidato bahasa inggris, alat peraga pendidikan, cipta lagu gereja, vocal grup, band rohani futsal, catur,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur