IAKN Manado Poros PTKN Ditjen Bimas Kristen di Indonesia Timur

305

MANADO, ManguniPost.com – Arus dukungan Kementerian Agama (Kemenag) terhadap program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun wilayah Indonesia Timur, ikut ditunjukkan Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Kristen dengan menjadikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai poros Perguruan Tinggi Kristen Negeri (PTKN).

Saat dihubungi awak media, Kamis (13/02) di IAKN Manado, Direktur Jendral (Dirjen) Ditjen Bimas Kristen, Thomas Pentury, telah membenarkan kalau dukungan peningkatan infrastruktur dan kualitas pembelajaran di IAKN Manado adalah salah satu bagian dari pihaknya turut mensukseskan program Presiden Jokowi membangun Indonesia Timur.

Lebih lanjut, guru besar ilmu statistika multivariat di Universitas Pattimura ini menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap IAKN Manado sebagai salah satu PTKN Ditjen Bimas Kristen, untuk menghasilkan daya saing lebih dari perguruan tinggi lainnya.

“Saya kira saya konsisten untuk mensupport IAKN Manado dalam usaha untuk membangun institusi menjadi lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, Pentury menekankan agar IAKN Manado dan PTKN Ditjen Bimas Kristen lainnya, dalam penyelenggaraan pendidikan hendaknya fokus pada dua point penting.

“Fokusnya pada dua standard yang tadi saya sampaikan, yaitu standard pada infrastruktur pembelajaran dan standard sumber daya manusia,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Dirjen Ditjen Bimas Kristen telah bertandang ke IAKN Manado, guna memberikan kuliah umum dan sekaligus meresmikan 6 sarana penunjang pendidikan di lembaga tersebut.

Keenam sarana tersebut yakni, Laboratorium musik, media dan broadcasting centre, pusat layangan psikologi, Career Development Center, Language Center, Laboratorium Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur