Ibunda Presiden Meninggal, Berat Beban dan Cobaan yang di Hadapi Jokowi

86
Jokowi

Editor : Lucky Schramm

Ditengah duka yang mendalam yang sedang dihadapi bangsa dalam penanganan Covid-19 yang sudah banyak menelan korban, kita dikejutkan lagi dengan berita dari Solo bahwa telah berpulang Sujiatmi Notomiharjo ibunda Jokowi meninggal dunia hari ini, Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 16:45WIB di usia 77 tahun, almarhum meninggal di RS Umum Surakarta.

Alangkah beratnya beban dan cobaan yang dihadapi oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara beliau harus menjaga keselamatan rakyat itu adalah hukum tertinggi suatu negara atau kita kenal dengan asas Salus Populi suprema lex esto (Filsuf Cicero).

Untuk hal tersebut dan demi menjaga keselamatan rakyat maka Jokowi melalui mesesneg meminta agar seluruh anggota kabinet agar berdoa dari jakarta dan tetap fokus pada tugas masing-masing.

Jokowi saat minta doa restu kepada sang ibunda

Atas meninggalnya ibunda tercinta dari Jokowi sangat dirasakan duka yang mendalam oleh masyarakat Sulawesi Utara, Vicky Roring yang berdomisili di Tomohon menyampaikan doa agar Presiden diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini karena cobaan dan beban yang datang kali ini sangatlah berat.

Vicky Roring

Kristianto Poae SH yang juga adalah Notaris di Manado di sela-sela bakti sosial penegahan Cofid-19 menyampaikan bahwa kita harus bersama-sama bergotong royong bergandengan tangan membantu Jokowi dalam menghadapi persoalaan bangsa sudah saatnya kita saling mendukung dan jangan saling menyalahkan.

Kristianto Poae, Ketua DPC Projo Talaud

Disaat berpulangnya ibunda tercinta Jokowi tidak mendampingi padahal kita semua tahu bahwa dia sangat mengasihi sang bunda Jokowi masih di Jakarta dan bergelut dengan persoalaan bangsa dalam menghadapi Cofid-19 hal ini sangatlah mulia. Beban di pundakmu sungguh berat Bapak Presiden, kami ikut mendukung dalam doa, Tuhan memberikan hikmat, perlindungan kekuatan dan sehat selalu, Kami DPD Projo Sulut turut berduka cita sambung Vebry T Hariadi selaku Sekretaris DPD Projo.