Jaga Regenerasi, IPMI Boltim Gelar MAPERKA

349

Tondano, MP
Masa Penerimaan Kader (MAPERKA), merupakan salah satu program kerja pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI-Boltim). Agenda ini diselenggarakan tiap tahun untuk menjaga regenerasi di tanah Toar Lumimuut.

Hal ini disampaikan oleh Zulfikry Mamonto, Ketua Umum IPMI-BOLTIM, saat ditemui di SMK Nusantara, Kampung Jawa Tondano, Tondano Utara, Minahasa. Jumat (1/11).

“Maperka digelar agar regenerasi dari IPMI Boltim itu tetap berjalan terus. Agar supaya IPMI Boltim tidak akan kehabisan generasi di tanah Toar Lumimuut dan IPMI Boltim akan terus dirasakan oleh anak cucu kita nanti,” jelas Mamonto.

30 peserta yang mengikuti MAPERKA, terlihat senang dan aktif dalam menyimak materi yang sementara berlangsung. “Peserta yang mengikuti MAPERKA ada 30 orang. Dari tiap peserta terlihat sangat senang dan aktif dalam mengikuti materi pertama yaitu Mahasiswa & Tanggung Jawab Sosial, yang dibawakan utat Tata. Karena ini menyangkut identitas kita sebagai mahasiswa,” tambah Mamonto.

Ia berharap peserta yang mengikuti MAPERKA ini mampu menjadi penerus tongkat estafet IPMI Boltim. “Saya berharap untuk kader-kader yang mengikuti MAPERKA kali ini nantinya menjadi lebih proges, krtitis dan lebih dewasa dalam berorganisasi,” tutup Mamonto.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1-3 Oktober 2019. (Suryadi Maradjabesy)