JAK ‘Kunci’ Wakil Ketua DPRD Sulut

180

Manado, MP

Teka-teki pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya mulai menemui titik terang. Itu setelah Partai Golkar yang merupakan salah satu yang mengantongi ‘jatah’ pimpinan Gedung Cengkih  membeberkan nama James Arthur Kojongian (JAK) sebagai pemilik kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut definitif.

Hal ini dipastikan Sekretaris Tim seleksi (Timsel) Penjaringan Pimpinan DPRD Sulut, Arther Wuwung.

“Sudah ada, Pak JAK yang jadi Wakil Ketua DPRD Sulut,” beber Wuwung saat dihubungi wartawan mangunipost.com, Minggu (08/09).

“SK telah diterbitkan, Sabtu (07/09) kemarin dan telah diserahkan langsung oleh Sekretaris DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pertarungan Pemilihan Umum (Pemilu) April lalu, partai Golkar Sulut berhasil memperoleh 7 kursi. Sementara, JAK sapaan akrab Bendahara Partai Golkar Sulut itu berhasil tampil memukau.

Maju dari daerah pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan (Minsel) – Minahasa Tenggara (Mitra), JAK berhasil meraih suara sebanyak 34.592.

Sementara untuk pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih sendiri akan diselenggarakan pada Senin 9 September 2019. (Kharisma)