Jalan Lingkar Danau Tondano Rusak Parah

167

Tondano, MP

Jalan lingkar Danau Tondano rusak parah. Terutama jalur yang menghubungkan Kelurahan Urongo Tondano Selatan menuju ke Desa Leleko Kecamatan Remboken.

Warga berharap pemerintah bisa secepatnya memperhatikan kondisi jalan lingkar tersebut guna menunjang perkembangan pariwisata di seputaran Danau Tondano.

Pantauan Manguni Post di lapangan, kondisi jalan di jalur tersebut memang terlihat mulai rusak parah. Hampir sepanjang jalan dipenuhi lubang menganga.

Ance Mamahit, warga Kelurahan Urongo mengatakan, kondisi jalan lingkar Danau Tondano sudah sekitar 2 tahun rusak parah, namun belum ada perbaikan hingga saat ini.

“Sudah beberapa kali ada petugas yang melakukan pengukuran di ruas jalan Urongo menuju ke Leleko namun hingga saat ini belum ada perbaikan,” ungkap Mamahit.

Sementara itu, Denny Samadi, warga Leleko mengatakan, warga sudah banyak kali mencoba mengatasi jalan yang rusak namun seiring waktu kembali rusak.

“Warga sudah beberapa kali melakukan penambalan untuk jalan-jalan yang berlubang guna kelancaran lalu lintas di ruas jalan lingkar Danau Tondano,” bebernya.

Warga berharap, kondisi jalan di pinggir Danau Tondano bisa secepatnya diperbaiki mengingat potensi pariwisata di wilayah ini banyak menarik kunjungan wisatawan. (Kelly Korengkeng)