Jambore Anak Tomohon Resmi Bergulir

301
Tampak para peserta jambore saat pembukaan kegiatan. (ist)

Tomohon, MP
Jambore Anak Tomohon yang merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Sejuk bersama LPA (Lembaga Perlindungan Anak) setempat resmi bergulir. Mewakili Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, Asisten Perekonomian Max M Mentu SIP MAP membuka kegiatan ini. Jambore dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tumatangtang, Jumat (05/09).

Dalam sambutan Walikota, Mentu menuturkan, sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa maka keberadaan anak-anak sangat penting. Mereka (anak-red harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan dari hal-hal negatif. Sebab, itu dapat merusak perkembangan dan pertumbuhan anak.

Pun wujud kepedulian dan perhatian besar kepada anak-anak, pemerintah telah membentuk Forum Anak Kelurahan di setiap Kecamatan se-Kota Tomohon. Juga Kelompok Kerja LPA Kelurahan se-Kota Tangguh. “Kiranya melalui kegiatan ini, anak-anak bisa mengembangkan kreatifitas. Positifnya demi berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak lebih baik untuk masa mendatang,” ujar Mentu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Kabid Partisipasi Anak Kementrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Skriptandono SE MM. Juga Kepala Dinas PPAD Kota Tomohon, Dr Olga Karinda, jajaran Pemkot. (timmp/01)