Jambore Pemuda Indonesia Akan Dibuka Menpora, Bupati Roring Apresiasi Kemenpora

145

Manado, MP
Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang menetapkan Tondano sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia, 1 hingga 6 November 2019.

Bupati Minahasa, Ir Royke Roring, M.Si kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/10), mengatakan Jambore Pemuda Indonesia akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Jambore Pemuda ini akan diikuti sekitar 850 orang, utusan dari 34 provinsi. Roring yang didampingi staf khusus Adi Palit, usai bertemu dengan Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Drs Arifin Majid, MM menjelaskan, dipilihnya Minahasa sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia merupakan suatu penghargaan yang sangat besar. “Apalagi tanggal 5 November adalah Hari Jadi Kabupaten Minahasa,” ucap Roring.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai informasi yang diterima dari Asisten Deputy bahwa hari Rabu (30/10) besok, panitia pusat dan sebagian peserta sudah berada di Tondano. Bupati juga mengatakan, kegiatan Jambore Pemuda ini akan menjadi momen promosi, khususnya di sektor pariwisata.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Vecky Tanor di Tondano mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan diadakan di Lapangan Maesa Sasaran Tondano. “Persiapannya sudah hampir rampung,” kata Tanor. (Kelly Korengkeng)