Jelang Pasca, Bupati ROR Ikut Misa di Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh

262

Tondano, Mangunipost.com – Kunjungan kerja bernuansa religius telah menghantar Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring (ROR) mengikuti misa bersama jemaat Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh, Kecamatan Tombariri, Minggu (14/04).

Misa tersebut telah dipimpin Pastor Danny Surentu. Dan, dalam momentum ibadah perayaan minggu palem bagi umat Katolik itu, Bupati ROR juga telah menerima doa berkat dari Pastor Danny.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati ROR melalui sambutannya, merasa sangat bersyukur karena atas perkenanan Tuhan Yang Maha Esa bisa merayakan misa minggu palem bersama jemaat Gereja Katolik Kristus Raja di desa Lemoh.

Selain itu, Bupati juga berterima kasih kepada masyarakat khususnya di Desa Lemoh yang telah mempercayakan dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk memimpin Kabupaten Minahasa di periode 2018-2023.

Adapun sejumlah program yang telah dicapai ikut dibeberkan Bupati ROR, di antaranya BPJS kesehatan yang mencapai 102 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp2.500.000, kenaikan gaji guru honorer sebesar 300 persen, pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa baru SD dan SMP.

Ditegaskan Bupati ROR, keberhasilan program tersebut khususnya kenaikan gaji perangkat desa dan pemberian BPJS ketenagakerjaan tak lepas dari sinergitas pemimpin pusat melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey, serta Pemkab Minahasa.

Selebihnya, Bupati ROR tak lupa untuk mengajak segenap jemaat Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh untuk turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tanggal 17 April ini.

Dalam kesempatan tersebut, diketahui kalau Bupati ROR juga telah menyerahkan sumbangan pembangunan sebesar Rp50 juta untuk Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh.

Sekedar diketahui, saat mengikuti misa di Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh, Bupati ROR turut didampingi anggota DPRD Sulut, Lucia Taroreh, jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tombariri Timur, Herlyana Rori, Ketua Dewan Pastoral Stasi Raja Lemoh, Gabriel Terok, Hukum Tua Desa Lemoh, Ilidius Walewangko, serta Hukum Tua Desa Lemoh Uner, Ibu Jeane Walewangko. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur