Jelang Pemeriksaan LKPD 2018, Eman Warning Perangkat Daerah

223
Rapat kepala perangkat daerah berlangsung. (ist)

Tomohon, MP
Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2018 tak lama lagi diperiksa. Menjelang itu, Walikota Jimmy F Eman SE Ak (JFE) mengingatkan seluruh perangkat daerah. Tentunya untuk segera melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Hal ini ditegaskannya saat memimpin rapat Kepala-kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon di Rumah Dinas Walikota, Senin (04/02).

“Semua kepala perangkat daerah wajib memenuhi berkas dan dokumen yang diminta BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) nanti. Terkait menyambut pemeriksaan ini, kepala perangkat daerah tidak keluar daerah. Kecuali sangat penting dan mendesak,” ketus JFE.

Kata dia, gunakan waktu yang singkat ini sebagai kesempatan mengecek dan melengkapi berkas. Apalagi pemeriksaan interim dari BPK Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara akan dimulai 6 Februari 2019 (besok). Pelaksanaannya pun berlangsung sama 35 hari. Walikota pun mengimbau, segala dokumen sesuai format yang telah ditentukan BPK haruslah dilengkapi.        

“Kiranya lewat pemeriksaan ini, Kota Tomohon dapat meraih kembali atau mempertahankan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dalam pengelolaan keuangan yang keenam kali,” asanya.

Kegiatan ini dihadiri para Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah bersama bendahara penerimaan dan pengeluaran. (*)

Editor: Ronni Somba