Jelang Pilkada, Tamalihis Pastikan TNI-Polri Jaga Netralitas

295

Tutuyan, MP


Jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2020, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid S.IK, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Komisaris Polisi (Kompol) Brammy Tamalihis bersama Bupati Boltim Sehan Landjar SH, menggelar Jumpa Pers dengan seluruh wartawan Biro Boltim. Kegiatan itu dilaksanakan di studio Radio Boltim FM, depan lapangan Pinogaluman Desa Tutuyan, Boltim, Senin (4/11).

Kabag Ops Brammy Tamalihis menyampaikan, memasuki pilkada nanti TNI-Polri itu netral. “Hanya hubungannya nanti TNI-Polri maupun dengan pemerintah daerah itu harus melekat. Jalannya sama-sama,” tegas Tamalihis.

Karena itu, ia berharap publik tidak menilai salah. “Jangan sampai salah nilai, dibilang Polisi dengan TNI ternyata mendukung (pihak tertentu). Kami menjaga netralitas dan tidak akan memihak,” tegasnya.

“Kedekatan kami dengan bupati bukan kedekatan politik tapi karena tugas kerja. Menjadi tugas kami, kebijakan pemerintah tetap didukung TNI/Polri,” pungkas Tamalihis. (Gazali Ligawa)