JFE Serius Tuntaskan Konflik Lahan di Tomohon

221
Foto bersama di sela-sela rapat. (ist)

Tomohon, MP
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) memperlihatkan keseriusannya dalam memerangi persoalan konflik lahan. Itu dibuktikannya dengan mengikuti rapat koordinasi penyelesaian sejumlah kasus konflik lahan dan kehutanan Tahun 2018. Giat yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Bidpolhukam) RI ini digelar di Aula Muryono Mapolda Jawa Barat (Jabar), Bandung, Senin (10/9).

Rapat ini membahas berbagai permasalahan lahan berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Tomohon. Gebrakan ini pun sangat diapresiasi Walikota Jimmy Eman. Menurut dia, Kemenko Bidpolhukam RI sangat perhatian terhadap permasalahan lahan dan hutan di daerah-daerah.

“Kami berharap, ke depan tidak ada lagi permasalahan-permasalahan berkaitan dengan lahan di Kota Tomohon,” ujar Eman penuh asa.

Asapun rapat ini dipimpin Deputi V Kamtibmas Kemenko Bidpolhukam, Irjen Pol Drs Carlo Tewu. Sebelumnya rapat dibuka Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi. Kegiatan ini diikuti Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH, Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tomohon, Christanto Bulamey SH. Turut mendampingi Walikota, Camat Tomohon Tengah, Sjerly Bororing SP MMSip, Kabag Pemerintahan Ronald Kalesaran SE, Kabag Humas dan Protokol, Michael Joseph SSTP MSi. (timmp/01)