JFE Teken MoU KUA-PPAS Tomohon 2019

214
JFE saat menandatangani nota kesepakatan. (ist)

Tomohon, MP
Usai melalui berbagai proses, akhirnya antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tomohon menemui kesepakatan, Sabtu (15/9). Itu dibuktikan lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) tentang rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2019.

Usai penandatanganan nota kesepakatan tersebut, Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) mengapresiasi DPRD. Sebab, atas kerja sama yang baik, alhasil pembahasan rancangan KUA-PPAS telah berjalan lancar. Diakuinya, proses pembahasan tentu tak lepas dari perdebatan yang konstruktif.

“Namun semuanya demi mencapai tujuan mewujudkan kemajuan dan pertumbuhan daerah di berbagai bidang. Muaranya, hanya untuk kesejahteraan masyarakat Tomohon,” ujar JFE dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangguh.

Dijelaskannya, KUA merupakan dokumen kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya. Sedangkan PPAS adalah program kegiatan prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan pada perangkat daerah.

“Kiranya apa yang kita sepakati bersama, dapat membawa manfaat besar bagi kemajuan Kota Tomohon di berbagai bidang,” tutup JFE

Adapun rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP. Saat penandatanganan nota kesepakatan, JFE didampingi Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Rapat ini dihadiri para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon, termasuk Camat dan Lurah. (timmp/01)