JPU Dakwa Bersalah Admin Advantage SCM Dalam Kasus Pencurian

96

MANADO, ManguniPost.com – Admin di PT Advantage SCM, RLS alias Liana, Kamis (10/12) ini telah didakwa bersalah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ikent Palealu atas kasus pencurian yang Rp10 juta.

Di hadapan Majelis Hakim PN Manado, JPU menuturkan bahwa terdakwa Liana dijerat pidana dengan Pasal 363 ayat (1) ke-3 dan Pasal 362 KUHPidana, karena telah melakukan tindak pidana yang menyebabkan perusahaan mengalami kerugian.

Dalam dakwaannya, JPU memaparkan bahwa aksi pidana tersebut dilakukan terdakwa Liana, pada rentan waktu bulan September 2019, di kantor Advantage SCM, yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea.

Diterangkan JPU, aksi terdakwa baru terungkap saat saksi Hery Cahyono mendapat laporan dari team leader ada selisih uang, Sabtu (29/09/2019). Dan keesokan harinya, saksi Hery kemudian melakukan pemeriksaan rekaman CCTV, mendapati adanya pergerakan dari terdakwa Liana yang tidak sesuai SOP perusahaan.

Dari situ, saksi Hery kemudian memanggil terdakwa Liana. Awalnya, terdakwa Liana tidak mengakui telah melakukan pencurian. Setelah saksi menunjukan rekaman CCTV, barulah terdakwa mengakui perbuatannya.

Atas aksinya itu, terdakwa Liana kini harus menjalani proses meja hijau di PN Manado, hingga Majelis Hakim menetapkan putusan. (*)