Kajari Maryono Lantik Ryan Untu Sebagai KasiPidum Baru

75

MANADO, ManguniPost.com – Penyegaran organisasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado ikut dihelat awal 2021. Dimana, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado, Maryono telah mengambil sumpah dan melantik Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru.

Posisi KasiPidum yang dulunya diemban Leila Qodria Puspitarini Manoarfa, secara resmi kini berada di bawah tanggung jawab Ryan Jerry Untu. Sementara itu, Leila sendiri telah pindah tugas ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, dan masuk dalam barisan Satuan Tugas Khusus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Umum (SATGASSUS P3 TPU).

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan telah digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (12/01) bertempat di aula Kejari Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Manado berharap agar Untu yang merupakan eks Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Sorong itu dapat segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Berharap agar KasiPidum yang baru segera beradaptasi dan berkoordinasi ke dalam lingkungan Kejari Manado dan keluar dengan instansi terkait, yaitu dengan Polres/Polsek, Pengadilan Negeri, Rutan, BNN dll. Karena di masa New Normal ini banyak dinamika penyelesaian perkara dan penanganan tahanan yang tidak seperti biasa dan perlu tindakan yang cepat dan akurat,” tutur Maryono.

Selebihnya, Kajari Manado mengingatkan agar KasiPidum baru ke depan bekerja keras, menjaga integritas, professional dan bertanggung jawab. “Jalankan tugas secara profesional, jaga integritas dan jaga rasa keadilan masyarkat,” pungkasnya.

Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan KasiPidum Untu, turut hadir para Kasi, Kasubag dan segenap pegawai Kejari Manado. (*)