Kajati Sulut : Dirgahayu TNI, Tetap Menjadi Garda Terdepan NKRI

66

MANADO, ManguniPost.com – Bersinergi bersama Forkopimda Sulut di HUT TNI ke-75 tahun, Senin (05/10) telah dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muh Iqbal Arief.

Dimana, Kajati Sulut beserta Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, Kapolda Sulut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak, Danlantamal VIII Manado, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dan Komandan Lanut Samratulangi Manado, Kolonel Pnb Abram Robert A Tumanduk, telah mengikuti upacara HUT TNI secara virtual di Aula Grhadika Jaya Sakti Markas Kodam XIII/Merdeka.

Dalam upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo telah bertindak selaku Inspektur Upacara.

Menurut Kajati Sulut, di HUT tahun ini dirinya mengungkapkan, agar TNI tetap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

“Jajaran Kejati Sulut berharap, semoga TNI diusia nya yang ke 75, sama dengan usia kemerdekaan kita semakin jaya dan tetap menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, dan ikut berperan aktif bersama aparat lainnya melaksanakan pengawasan protokol kesehatan dng penerapan 4 M yaitu memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan sesuai protokol covid 19,” tutur Iqbal.

Tak hanya itu, dalam semarak memperingati HUT TNI, Kajati Sulut ikut mengiringi lagu yang dilantunkan Pjs Gubernur Sulut, dengan memainkan drum. Hal tersebut, sontak menambah kecerian para prajurit dan undangan yang hadir.

Selain itu, diketahui acara memperingati HUT TNI tahun ini telah diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (*)