Kajati Sulut Pimpin Pengajian, Doakan Almarhum Wakil Jaksa Agung RI

98

MANADO, ManguniPost.com – Korps Adhyaksa sementara berkabung atas meninggalnya Wakil Kejaksaan Agung RI, Arminsyah. Kepergian almarhum pun ikut disikapi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Senin (06/04), dengan menggelar doa pengajian bersama.

Dimana, bentuk kegiatan rohani agama islam itu telah dipimpin langsung Kepala Kejati (Kajati) Sulut, Andi Muh Iqbal Arief. Dan telah dihadiri Asisten Tindak Pidana Khusus Eko Prayitno, Asisten Pengawasan Winarno, dan para pegawai Kejati Sulut.

Adapun doa pengajian tersebut, yakni dengan membaca Surat Yasin secara bersama-sama untuk mendoakan almarhum Arminsyah, yang dibimbing langsung Jaksa Mustari Ali.

Selesai membaca doa, Kajati Sulut menyampaikan kepada pegawai yang beragama muslim agar setiap hari mendoakan almarhum sampai kegenapan 7 hari minimal 1 atau beberapa ayat untuk mengirim arwah almarhum dan menyampaikan kiranya Allah mengampuni segala dosa-dosa almarhum dan melampangkan kuburnya dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt.

Sebagaimana diketahui, almarhum Arminsyah telah meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 13 B, Sabtu (04/04) dan telah dimakamkan Minggu (05/04) di TPU Pendongkelan Cengkareng, Jakarta Barat.

Semasa hidupnya, Arminsyah yang merupakan putera Padang kelahiran 3 Mei 1960 ini terkenal sebagai figur pemimpin yang dekat dengan pegawai. Selain itu, dirinya terkenal rendah hati, perhatian dan pendengar setia.

Ada segudang prestasi yang telah ditorehkan peraih gelar doctor cumlaude dari Universitas Airlangga (Unair) tahun 2016 semasa hidupnya.

Sementara itu, di tingkatan karis kejaksaan, almarhum diketahui pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), sebelum diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung.

Keberhasilan mengangkat citra korps dengan menyabet predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), merupakan bukti totalitas kerja almarhum.

“Berkat konsistensi dan kerja kerasnya, Kejaksaan menjadi salah satu lembaga negara yang modern dan terpercaya. Kini Dr Arminsyah, telah berpulang. Duka mendalam mengalir dari kerabat dan semua pihak yang merasa kehilangan. Selamat jalan putra terbaik Korps Adhyaksa dan terima kasih atas prestasi dan gagasan untuk membawa Kejaksaan semakin bersinar,” tuntas Arief, mengenang masa hidup Arminsyah. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur